Subscribe Channel Youtube Beda Tube

I. TINJAUAN PUSTAKA

Termodinamika adalah ilmu tentang temperature, panas dan pertukaran energi. Temperatur kita kenal sebagai ukuran panas atau dinginnya suatu benda. Secara lebih tepat, temperatur merupakan ukuran energi kinetic molekuler internal rata-rata sebuah benda. Defenisi dan penentuan temperatur merupakan suatu hal yang sulit. Sebagai contoh, cukup sulit mendefenisikan temperatur agar termometer yang berbeda saling sesuai dalam pengukuran temperature zat. Namun sifat skala temperature dan membentuk termometer gas yang cocok (Tipler,1998).

Laju reaksi kimia terlihat dari perubahan konsentrasi molekul reaktan/konsentrasi molekul produk terhadap waktu. Laju reaksi tidak tetap melainkan berubah terus menerus seiring dengan perubahan konsentrasi. Hukum laju ialah suatu pernyataan matematis yang menghubungkan laju reaksi terhadap konstanta laju dan konsentrasi reaktan pangkat suatu angkat. Konsentrasi laju K untuk reaksi dipengaruhi hanya oleh suhu (Chang,2005).

Hasil umum dari eksperimen untuk pengukur laju reaksi pengamatan bahwa laju reaksi itu bergantung pada komposisi dan temperature campuran reaksi. Ternyata bahwa kebanyakan

File lengkap klik di sini

Post a Comment

 
Top