Subscribe Channel Youtube Beda Tube
Laporan praktikum daya di Bidang Pertanian

 (Muntaha Fikri)


PENGENALAN SISTEM PENYALURAN BAHAN BAKAR



                                                                               Nama : Hunt Silva

                                                                               NIM : 1105106010023

                                                                               Hari / Tanggal : selasa / 12-3-2013

                                                                               Jam : 16:00
 
                                                                               Kelompok : 2








LABORATORIUM ALAT DAN MESIN PERTANIAN

PROGRAM STUDI TEKNIK PERTANIAN

FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA

DARUSSALAM – BANDA ACEH

2013 



I. PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

             Motor bensin merupakan jenis dari motor bakar, motor bensin kebanyakan di pakai sebagia kendaraan bermotor yang berdaya kecil seperti mobil, sepeda motor, dan juga untuk motor pesawat terbang. Pada motor bensin selalu di harapkan bahan bakar dan udara sudah tercampur dengan baik sebelum di nyalakn oleh busi. Pada motor bakar sering memakai system bahan bakar.

             Pompa bahan bakar menyalurkan bahan bakar dari tangki bahan bakar ke karburator untuk memenuhi jumlah bahan bakar yang harus tersedia di dalam karburasi. Pompa ini terutama di pakai apabila letak tangki lebih rendah dari pada letak karburator. Untuk membersihkan bahan bakar dari kotoran yang dapat mengganggu aliran atau menyumbat saluran bahan bakar, terutama di dalam karburator, di gunakan saringan atau filter. Sebelum masuk kedalam saringan, udara mengalir melalui karburator yang mengatur pemasukan, pencampuran dan pengabutan bahan bakar ke dalam, sehingga di peroleh perbandingan campuran bahan bakar dan udara yang sesuai dengan keadaan beban dan kecepatan poros engkol. Penyempurnaan pencampuran bahan bakar udara tersebut berlangsung baik di dalam saluran isap maupun di dalam silinder sebelum campuran itu terbakar. Campuran ini haruslah homogeny serta perbandingannya sama untuk setiap silinder , campuran yang kaya (rich fuel) di perlukan dalam keadaan tanpa beban dan beban penuh sedangkan campuran yang miskin (poor fuel) di perlukan untuk operasi normal.

File lengkap klik di sini










Post a Comment

 
Top