Subscribe Channel Youtube Beda Tube


Di Indonesia terutama pada tahun 2013 lalu, banyak penyedia jasa layanan hosting semakin berkembang. Hal ini bisa membuat para pelanggan yang ingin membuat website jadi lebih bingung dalam memilih salah satu dari sekian banyak provider web hosting yang menawarkan layanan yang bervariasi jenis maupun kualitasnya. Semuanya mengklaim sebagai penyedia layanan web hosting terbaik se-Indonesia. Lalu yang mana seharusnya anda pilih?


Memilih web hosting terbaik kelihatannya gampang-gampang susah tapi juga tidak terlalu susah. Satu hal yang paling penting sebenarnya adalah banyak mencari dan menggali informasi tentang provider-provider ini di internet. Baik tentang keberadaan perusahaan itu sendiri maupun spesifikasi dari layanan web hosting mereka. Bisa juga meng-compare beberapa perusahaan penyedia hosting ini satu dengan yang lainnya misalnya dalam hal stabilitas server mereka, fitur-fitur hosting yang disediakan, support untuk pelanggan maupun tingkat kepuasan pengguna melalui testimoni maupun review yang bisa ditemukan pada forum-forum yang membahas tentang web hosting.

Sebagai tambahan informasi buat anda yang sedang mencari penyedia jasa hosting dibawah ini terlampir daftar 10 web hosting terbaik Indonesia versi Webhosting.info, sebuah situs portal riset yang memberikan data statistik perusahaan-perusahaan web hosting, registrasi domain, data center dan lain-lain di seluruh dunia termasuk Asia.

Berikut Daftar 10 Penyedia Web Hosting Terbaik Indonesia antara lain:

1. MasterWebNet.Com

Dibawah naungan PT. Master Web Network / MWN™ perusahaan ini memfokuskan pada jasa hosting yang mencakup domain name, shared hosting, colocation server, dedicated server dan managed server. MWN telah berkecimpung dibidang ISP sejak 1996 dan dibidang webhosting sejak 1998. Berbagai kelebihan yang dimiliki dan pengalaman bertahun-tahun dibidang ini bisa jadi yang menempatkannya pada posisi pertama sebagai web hosting terbaik Indonesia.

2. MasterWeb.Net 

Perusahaan yang sama dengan MasterWeb dengan nama domain yang lain

3. IdWebHost.Com. 

Perusahaan hosting yang memiliki slogan ’Best Service at Affordable Cost’ ini berdiri sejak tahun 2004 dan menjadi perusahaan domain dan hosting yang diperhitungkan di Indonesia. Hingga saat ini IDwebhost melayani shared dan VPS hosting dengan memiliki 60 server shared dan 5 server VPS. IDwebhost telah membuka kantor di 3 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Semarang.

4. RumahWeb.Com. 

Didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta, Rumahweb Indonesia tumbuh menjadi salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 20.000 domain pelanggan. Berawal dari 1 server, kini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud.

5. Ardhosting.Com. 

Ardhosting adalah merupakan brand image dari PT Ardh Global Indonesia yang berdiri pada tahun 2000 dengan fokus jasa layanan dibidang web hosting dan registrasi domain. Dengan slogan “Fast & Reliable Webhosting“ Ardhosting bertekad memberikan layanan web hosting yang murah, cepat dan handal sesuai kebutuhan pelanggan.

6. JagoanHosting.Com 

Dengan layanan sales dan support hosting dari Surabaya dan Jakarta provider yang telah hadir memberikan layanan domain dan web hosting sejak tahun 2008 ini berkomitmen menghadirkan service yang prima dan handal sebagai web hosting terbaik Indonesia dengan harga web hosting murah.

7. IndoWebsite.Net.

IndoWebsite sebuah badan usaha yang bergerak dibidang pengembangan web. Berdiri sejak tahun 2005. Layanannya meliputi web hosting, reseller hosting, email hosting, blog, pendaftaran nama domain, dan solusi server yang terdiri dari dedicated server dan virtual private server. Visi dari perusahaan ini adalah menjadi penyedia web hosting terbaik Indonesia dengan menyediakan layanan berkualitas dari segi hardware maupun software dan harga yang terjangkau.

8. Qwords.Com. 

Merupakan divisi web hosting dari holding company PT Qwords Company International dan didirikan sejak pertengahan 2005 yang diawali sebagai perusahaan kecil milik pribadi. Anak perusahaannya ini telah menjadi salah satu penyedia layanan web hosting terbaik Indonesia dengan meregistrasi sekitar 7000 domain hosting.

9. Dracoola.Net. 

DraCoola Multimedia adalah salah satu situs provider jasa hosting terbaik yang menyediakan layanan jasa web design, jasa penjualan nama domain, web hosting, multimedia dengan harga terjangkau Tidak seperti nama dan tampilan situsnya yang berkesan horor dan seram disini pelanggan akan menemukan pelayanan yang bersahabat baik dari segi harga, support dan layanan lain yang ditawarkannya

10. Jakhoster.Com. 

Jakarta Hosting Center yang selanjutnya disebut Jakhoster.com berdiri sejak tahun 2006 adalah suatu production house yang memfokuskan diri dalam bidang jasa pelayanan webhosting, registrasi domain, reseller hosting, dan web design. Jakhoster memiliki visi dan misi mengenalkan (hosting) kepada seluruh lapisan masyarakat luas agar dapat merasakan teknologi informasi dan memiliki website atau situs dengan biaya murah, berkualitas, handal dan aman.


Sumber Data : Webhosting.Info – 16.03.2013

Perlu diketahui bahwa pemberian predikat Top Hosting Companies in Indonesia versi Webhosting.Info adalah berdasar dari jumlah domain yang terdaftar di web hosting tersebut. Jadi bukan berarti provider jasa layanan web hosting lain yang tidak termasuk dalam daftar ini tidak lebih baik dari perusahaan berpredikat 10 besar ini. Banyak kriteria lain yang menjadi pertimbangan web hosting menjadi yang terbaik antara lain kualitas/stabilitas server dan jaringan, harga, fitur, support layanan dan lain lain. Mungkin saja tidak masuk dalam list diatas tapi para pelanggan dan penggunanya merasa puas dengan layanan yang diberikan.\

 
Top