Subscribe Channel Youtube Beda Tube
Saat ini, banyak penyedia jasa web hosting gratis tidak terlalu memberikan dukungan penuh pada layanannya, sehingga hal ini akan menimbulkan permasalahan. Selain itu, file yang anda simpan belum tentu terjamin aman. Anda perlu sering melakukan backup sebagai antisipasi ketika file-file tersebut terhapus dari server.


Jika anda ingin mendapatkan dukungan penuh serta jaminan pelayanan dan kualitas, maka anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan jasa web hosting berbayar. Dengan menggunakan jasa berbayar, kita berhak mendapat dukungan.
Harga yang ditawarkan bervariasi dan dapat disesuaikan dengan dana yang anda persiapkan. Biasanya perusahaan penyedia jasa web hosting menawarkan beberapa paket dengan harga dan fasilitas serta fitur yang berbeda.
Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan saat memilih jasa webhosting. Jangan mudah tergiur penawaran harga murah dengan fasilitas melimpah. Lakukan riset dengan membandingkan beberapa perusahaan web hosting luar atau web hosting indonesia yang anda temui.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memilih penyedia jasa web hosting:

1. Keberadaan perusahaan

Periksalah apakah penyedia jasa web hosting tersebut memiliki status badan hukum dan alamat yang jelas. Hal ini berkaitan dengan keseriusan perusahaan tersebut dalam menjalankan usahanya.

2. Perbandingkan antara harga dengan kualitas dan fitur 
Sebagai pelanggan tentu kita menginginkan harga yang murah. Namun jangan melupakan kualitas serta fitur. Tak jarang terdapat beberapa perusahaan yang menawarkan harga murah mengurangi fasilitas dan fitur tertentu.

Perhatikan dengan teliti fasilitas, fitur, serta spesifikasi yang ditawarkan. Jika anda masih merasa belum begitu mengerti, jangan ragu untuk bertanya kepada mereka yang telah berpengalaman dalam menggunakan jasa hosting. Forum dapat menjadi tempat yang bagus untuk mencari tahu dan berbagi pengalaman.

3. Dukungan atau support

Perhatikan keberadaan costumer support dan technical supportnya. Usahakan mencari perusahaan yang menyediakan dukungan online 24/7 ( 24 jam sehari, 7 hari seminggu ) sehingga anda dapat mendapat bantuan kapanpun anda butuhkan. Perhatikan juga respon mereka dalam menanggapi permintaan atau pertanyaan anda.

Sebuah perusahaan jasa hosting biasanya menawarkan beberapa paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Pilihlah paket yang cocok, anda dapat meminta bantuan costumer support untuk memilih paket yang cocok untuk blog yang akan anda buat. Jangan ragu untuk meminta bantuan dalam melakukan pemesanan dan pendaftaran jika ini adalah pengalaman pertama anda dalam menggunakan jasa web hosting.

Jika anda berencana menggunakan domain baru, anda dapat menyatukan pembelian domain dengan paket hosting sehingga tidak perlu repot mengarahkan domain ke hosting milik anda. Namun jika anda telah memiliki domain yang didaftarkan di tempat lain atau berencana menggunakan domain gratis Co.Cc, anda perlu mengarahkan domain tersebut ke hosting milik anda dengan melakukan konfigurasi DNS.

 
Top