Subscribe Channel Youtube Beda Tube
Nama asli       : James Owen Sullivan
Nama keren    : The Rev

Lahir 9 Februari 1981 Huntington Beach, California

Aktif Tahun 2000-sekarang

James lebih terkenal dengan nama panggung The Reverend Tholomew Plague atau dengan nama singkat "The Rev". The Rev dikenal karena kepiawaiannya dalam menggebuk drum di Avenged Sevenfold. Namun sebelum tergabung dengan Avenged Sevenfold, The Rev pernah menjadi drummer di band Suburban Lengends yang beraliran Third-Wave Ska, dan juga pernah menjadi vokalis dan pianis di band Pinkly Smooth bersama Synyster Gates.


The Rev bersekolah di sebuah sekolah katolik bersama vokalis Avenged Sevenfold Matt Shadows. Namun ia dikeluarkan pada saat masih duduk di kelas 2. Karirnya dimulai pada saat ia masih berusia 18 tahun, The Rev mempunyai side-project sebuah band bersama gitaris Avenged Sevenfold, Brian Elwin Haner, Jr. atau yang lebih dikenal sebagai Synyster Gates. Di band tersebut, The Rev tidak memainkan drum, melainkan menjadi vokalis. Di tahun-tahun di sekolah, The rev sudah 2 kali di usir . Salah satu sekolah yang merupakan sekolah katolik yang ia hadir dengan M. Shadows, namun kedua kicked out di kelas 2..Selain itu, The Rev telah ditangkap total 7 kali untuk insiden seperti perkelahian bar. Ini adalah alasan ia memiliki sepasang borgol tattooed pada leher, untuk mengingatkan dia kepada penangkapan. Beberapa tato The Rev  lain terdiri dari baju sepak bola (ukuran sebenarnya) di belakangnya  dengan nama "Sullivan" dan angka 0 di dalamnya. Dia juga memiliki Virgin Mary pada lengan kiri. Ini adalah tato pertamanya pada usia 18 tahun. Tato lambang A 7 X atau lebih di kenal dengan nmaDeathbat pada tangan kanannya.The Rev juga mempunyai tato yang bertuliskan "Fiction" alasan nya menulis tato itu adalah: "Jika saya mengatakan kepada anda kisah hidup saya, Anda tidak akan pernah percaya. Jadi seperti fiction". The Rev telah banyak membuat 2 tato sleeves penuh pada kedua tangan, satu lagi di dada, dan satu yang ia mengatakan ia tidak dapat menunjukkan kepada siapa saja.


Pada 2001, The Rev mulai masuk ke dapur rekaman bersama Avenged Sevenfold dan melahirkan sebuah album Sounding the Seventh Trumpet. Untuk selanjutnya, The Rev mendapat pengaruh dari beberapa drummer seperti Frank Zappa, King Crimson, Vinnie Paul, Mike Portnoy, Dave Lombardo, Lars Ulrich, dan Terry Bozzio. The Rev mempunyai teknik sendiri dalam memainkan drum, yang ia sebut sebagai "The Double-Ride Thing". Dimana teknik tersebut memainkan tempo yang sangat cepat dengan memadukan 2 bass-drum dan cymbal. Teknik tersebut bisa didengar di lagu "Almost Easy", "Critical Acclaim" dan "Crossroads".

James Sullivan melakukan vokal dan piano dengan Synyster Gates di 'proyek sampingan, Pinkly Smooth, pada tahun 2002. Dia paling terkenal sebagai drummer dan backing-vokal di Avenged Sevenfold.


Vokal nya juga menampilkan lagu-lagu lain dari album eponymous Avenged Sevenfold, seperti "A Little Piece of Heaven", "Brompton Cocktail", "Gunslinger", "Lost", dan "Afterlife." Sullivan juga memainkan berbagai instrumen lain daripada drum, seperti gitar dan piano dan menggunakan kemampuan ini untuk menulis lagu seperti "A Little Piece of Heaven." Sebelum meninggalkan untuk bergabung dengan Avenged Sevenfold, Sullivan bermain dengan third-wave band ska Suburban Legends, sebagai drummer mereka.

Sullivan adalah penulis utama untuk lagu "Almost Easy", "A Little Piece of Heaven", "Afterlife" dan "Brompton Cocktail" yang muncul pada album Avenged Sevenfold. Ia juga menulis bagian untuk "Critical Acclaim" dan "Lost". Dia menyediakan vokal di "A Little Piece of Heaven", "Afterlife", "Crossroads", "Critical Acclaim", dan cover Iron Maiden's "Flash dari Blade".

Dia telah menyatakan ia terinspirasi oleh drumer seperti Vinnie Paul, Mike Portnoy, dan Terry Bozzio.


Kematian Mendadak
Pada saat masih menggarap album kelimanya, Avenged Sevenfold mendapat kabar yang sangat mengejutkan. The Rev ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya tepat 2 tahun sebelum tulisan ini ditulis, yaitu 28 Desember 2009. Hasil otopsi menyatakan, The Rev meninggal karena polydrug intoxication yang akut serta dikombinasikan oleh efek dari oxycodone, oxymorphone, diazepam, nordiazepam, dan juga alkohol. Cardiomegaly (pembengkakan hati) juga dikabarkan menjadi sebab utama meninggalnya The Rev. Pada 5 Januari 2010, dilakukan upacara penghormatan terakhir, dan sehari setelahnya The Rev disemayamkan di tanah kelahirannya di Hunnington Beach.


Pada akhirnya, Avenged Sevenfold merilis album kelimanya, Nightmare. Avenged Sevenfold mendedikasikan Album tersebut kepada The Rev dimana The Rev juga ikut menggarap beberapa lagu di dalam album tersebut. Pada April 2011, Avenged Sevenfold mengeluarkan single yang berjudul "So Far Away". Lagu tersebut memang dibuat khusus untuk mengenang The Rev. Synyster Gates menulis lagu tersebut khusus untuk The Rev yang meruapakan teman sejak kecil. Video klip So Far Away menceritakan para personil Avenged Sevenfold sewaktu kecil. Di akhir video klip tersebut juga disertakan beberapa klip kenangan sewaktu Avenged Sevenfold masih ber-drummer-kan The Rev.

Setelah kematian The Rev, Avenged Sevenfold tidak memilik drummer tetap dalam bandnya. Posisisupporting-drummer pernah diisi oleh Mike Portnoy (drummer Dream Theater), namun itu hanya bertahan setahun dan setelah itu posisi drum diisi oleh Arin Ilejay hingga sekarang. Bagi Avenged Sevenfold, posisi drummer di band mungkin bisa saja digantikan oleh orang lain, tapi di hati para personilnya, posisi The Rev tak akan tergantikan oleh siapapun


Kronologi meninggalnya The Rev
Avenged Sevenfold drummer Jimmy "The Rev" Sullivan meninggal pada tanggal 28 Desember 2009 dari overdosis obat resep dan alkohol, Deputi Orange CountyPemeriksa Mitchell Sigal kepada Rolling Stone. Laporan toksikologi menunjukkan bahwa Sullivan menderita "keracunan akut polydrug karena efek gabungan darioxycodone, Oxymorphone, Diazepam / Nordiazepam dan etanol."

Oksikodon adalah obat penghilang rasa sakit yang pengganti untuk Kodein,Oxymorphone adalah obat penghilang rasa sakit yang mirip dengan Morfin,Diazepam / Nordiazepam adalah obat-obat kecemasan dan etanol adalahmemabukkan dalam alkohol. Aktor Heath Ledger meninggal akibat keracunan samapolydrug akut pada tanggal 22 Januari 2008. Sigal menambahkan bahwa Sullivan juga memiliki kardiomegali (pembesaran jantung), yang ditandai dalam laporankoroner sebagai "kondisi yang signifikan" yang mungkin telah memainkan peran dalam kematian drumer. Departemen Koroner dilakukan "lima atau enam" tes yang berbeda untuk memverifikasi penyebab kematian, Sigal menambahkan.

"Untuk kita semua yang mencintai Jimmy, satu-satunya hal yang relevan tentang 28 Desember adalah yang malam kita kehilangan, terlalu cepat, anak, saudara, temandan salah satu seniman yang paling berbakat di dunia," manajer band LarryJacobson memberitahu Rolling Stone. "Setiap hari, orang tua dan saudara, dansaudara-saudaranya di Avenged Sevenfold tersenyum pada banyak kenangan yang mereka miliki tentang Jimmy dan para penggemarnya di seluruh dunia bersenang-senang di musik warisan ia meninggalkan mereka."

Sullivan, 28, meninggal di rumahnya di Huntington Beach, California. Dia dikuburkan dalam sebuah upacara pribadi pada Januari 6. Avenged Sevenfoldgitaris Synyster Gates menyampaikan pidato di pemakaman di depan band, istri dan keluarga Sullivan, mantan drummer Vinnie Paul Pantera, Bullet For My Valentinevokalis Matt Tuck dan anggota Buckcherry dan My Chemical Romance.

Drummer adalah salah satu standouts dari adegan logam Orange County,menggabungkan presisi, agresi dan bakat dengan alur sinkopasi. Permainannyaberkembang mulus dengan perkembangan band dari sebuah band metalcore brutaldipengaruhi oleh Menyatu dan Slayer untuk pakaian batu kurang ajar keras lebihberbau Guns n 'Roses dan Metallica. Sullivan dilakukan pada empat studio albumAvenged Sevenfold - 2001 yang membunyikan Seventh Trumpet, tahun 2003Waking the Fallen, terobosan Kota 2005 tentang Kejahatan dan tahun 2007Avenged Sevenfold - dan co-menulis album band yang akan datang pada saatkematiannya. Yang merekam, Nightmare, dijadwalkan untuk rilis pada 27 Juli.
"Sebagai drummer, Jimmy hanya lebih baik daripada kebanyakan orang," katadrummer Brandon Saller Atreyu, band juga yang muncul dari adegan Orange County. "Dia memiliki bakat yang benar dan dia pergi tentang hal-hal sedemikian rupa miring teknis bahwa ia tidak terdengar seperti orang lain Dia adalah salah satu dari mereka drumer mana Anda bisa meletakkan pada catatan dan. Anda bisamengatakan itu adalah Jimmy drum kedua Anda mendengarnya. "

Selain menjadi pemain terampil dan mencolok, Sullivan adalah seorang individu yang ramah dan bersemangat, yang antusiasmenya memenangkan orang di atas. "Dia selalu ingin semua orang untuk memiliki waktu yang baik," kata Saller. "Dia tidaktinggal di dunia di mana Anda bisa sedih atau kacau keluar Dia tidak membiarkan hal itu bagian dari kehidupan ada baginya. Dia selalu membawa keluar yang baikdalam segala hal dan selalu tertawa dan bercanda.."

"Setiap kali dia melihat orang-orang dari masa lalu, seperti Perdarahan Melaluiatau delapan belas Visions, wajahnya akan menyala," tambah vokalis BrandanPerdarahan Melalui Schieppati, yang band juga terbentuk di Orange County. "Diaakan membuat Anda merasa seperti Anda masih merupakan bagian penting darihidupnya, meskipun ia telah pergi dan melakukan hal-hal yang lebih besar dengan karirnya Dia benar-benar memiliki hati yang besar.."


Setelah berduka untuk bandmate mereka, Avenged Sevenfold menyewa salah satu drumer favorit Sullivan, Dream Theater Mike Portnoy, untuk bermain di Nightmare.Portnoy akan mengadakan tur dengan Avenged Sevenfold pada festival EnergiRockstar Gempar, yang meluncurkan 17 Agustus di Minneapolis, Minnesota danberjalan melalui 4 Oktober di Madison, Wisconsin.








Post a Comment

 
Top